Senin, 02 Januari 2012

keuntungan dari menggunakan License Network version Autodesk


  1. Efisien dalam pemakaian licenseIni adalah manfaat paling dasar dari license versi Network. Autodesk memiliki dua jenis type license yaitu: Stand-Alone adalah type license yang terikat dalam satu buah PC/Workstation saja, sedangkan untuk type Network License adalah type yang flexible karena license berada di server dan ketika user menggunakan software maka akan menarik license tersebut dari server dan ketika user mematikan software maka license akan kembali ke server dan license dapat digunakan oleh user lain yang memerlukan dan di PC/Workstation yang berbeda.
  2.  Melacak penggunaan software setiap harinya. Karena license terpusat di server, maka seorang administrator dapat dengan mudah melihat penggunaan license pada setiap waktunya, siapa saja yang setiap harinya nama user yang menggunakan license, software apa yang digunakan, berapa lama, dari departemen mana, license yang tertolak karena license habis terpakai, sehingga hal ini bisa dijadikan laporan pengganggaran kebutuhan software.
  3.  Kemudahan Installation dan Activation.  Kemudahan seorang administrator melakukan installation dan aktivasi produk, jika terjadi perubahan PC/Workstation atau penambahan PC/Workstation dari user maka administrator tidak perlu melakukan pemindahan license dari  PC lama ke PC yang baru ataupun aktivasi ulang. Dan biasanya untuk versi Network terjadi keseragaman Serial Number sehingga administrator dapat membuat sebuah image installation (Deployment Files) dimana hal ini sangat mempermuadah untuk proses installation tersebut karena tidak diperlukan lagi setting/configure pada saat installation baru.
  4.  Peminjaman License (Borrowing License). User dapat melakukan peminjaman license sesuai waktu yang ditentukan, license akan terikat sementara waktu pada PC/Workstation user sesuai batas waktu yang ditentukan, hal ini memudahkan apabila user ingin melakukan seperti perjalan dinas dan memerlukan license Autodesk pada PC/Workstation/Laptop.
  5.  Option File. Administrator dapat menentukan siapa saja user yang diperbolehkan untuk menarik/menggunakan license Autodesk bisa bedasarkan Computer Name atau User Login, mengontrol idle time sehingga apabila user tidak bekerja dalam kurun waktu yang ditentukan maka license akan kembali ke server secara otomatis, melakukan pembagian license per-departemen dan sebagainya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar